Senin, 13 Oktober 2014

HUT TNI ke-69 bagi TARUNA AKMIL


        Lembah Tidar- HUT TNI ke-69 kali ini bertepatan dengan Hari raya idul adha 1435 H sehingga pelaksanaan peringatan hari jadi dilaksanakan pada hari Selasa 7 Oktober 2014. Seluruh Taruna Akademi Militer melakasnakan Upacara di Lapangan Pancasila Akmil. Selaku Inspektur Upacara Wakil Gubernur Akmil Brigjend TNI Sudirman meberikan amanat Panglima TNI  bahwa penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan TNI yang telah dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2014. Oleh karena itu, tema pokok pada kegiatan HUT ke-69 ini adalah “Patriot Sejati, Profesional dan Dicintai Rakyat”.

       Dengan menggunakan pekaian kebanggaan taruna yakni PDU 2 sabuk silang bersenjata seluruh Taruna melaksanakan Upacara dengan hidmat dilanjutkan pelaksanaan defie pasukan baik organik, Taruna maupun PNS Akmil memberikan penghormatan di hadapan para pejabat  Akmil.

       Pelaksanaan Upacara kali ini ada yang berbeda dilihat dari jumlah pasukan Taruna yang sedikit karena banyaknya Taruna tingkat III dan IV terlibat dalam mendukung upacara HUT TNI di Surabaya baik Pasukan Upacara maupun Genderang Suling Canka Lokananta untuk bermain bersama Taruna Akademi Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

       Setelah pelaksanaan upacara selesai Taruna seluruhnya berkumpul di Gedung Sumartal untuk menyaksikan Upcara HUT TNI di Surabaya secara live, begitu meriahnya suara-suara menggemakan kebanggaan setelah sosok para Taruna terlihar di layar televisi baik menggunakan pakaian PDU biru putih yang bersanding dengan pasukan-pasukan elit TNI matra darat, laut maupun udara. Apalagi setelah terlihat sosok satu unit Genderang Suling Akademi TNI yang memperlihatkan mayor satu taruna Akmil. 

      Setelah selesai meyaksikan acara secara live di Sumartal kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan belajar mengajar di kelas masing-masing.

1 Komentar:

Blogger Masruroh mengatakan...

Hidup TNI.... Patriot Sejati, Profesional dan Dicintai Rakyat!

17 Oktober 2014 pukul 09.55  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda