Rabu, 08 Juli 2009

Cerita Perjalanan ke SMA TARUNA NUSANTARA Magelang (bag.1)

Berikut ini cerita perjalanan saya diterima di SMA TARUNA NUSANTARA Magelang.

Saya dari SMP N 2 Pekalongan. Sekolah yang bagus dikota Pekalongan. Dari sinilah aku mengumpulkan persyaratan-persyaratan guna keperluan mendaftar di SMA TN. Walaupun repot dan lama aku tetap berusaha satu demi satu mengumpulkan semua itu. Ketika pendaftaran SMA TN, di SMP saya masih dalam Ujian TryOut sebelum Ujian Nasional.Langsung saja ya,,,

Jarak Pekalongan-Semarang memang cukup jauh kira-kira 155 Km dan ditempuh dalam waktu 2-3 jam, itu tak menyurutkan tekad ayahku untuk mengurus semua pendaftaran ini. Dari mulai membeli formulir,mengembalikan,meeting,dan tes. Waktu tes akademikpun tiba saya berangkat dari rumah jam 2 pagi dan sampai di Semarang jam 5 pagi. Tempat tes di GOR Watugong Ajendam Diponegoro Semarang. Dari rumah sudah kusiapkan semua mental dan belajar. Tes yang diujikan yaitu Matematika-B.indonesia dan IPA-B.Inggris jadi diujikan dengan dua mapel terlebih dahulu dan berganti dengan dua mapel lainya. Ku lihat semua teman-teman dari SMP se-Jawa Tengah yang nampaknya pintar-pintar semua, namun itu tak membuatku grogi. Kuberdoa sebelum menggarap semua soal-soal tes itu yang sangat sulit bagiku. Alhamdulillah tes selesai, badan semua pegal-pegal dan terasa lelah.

Satu Bulan kemudian pengumuman tes akademik dipublikasikan. Di situs SMA TN itu mencantumkan namaku. Alhamdulillah bukan main, saya senang sekali..saya lolos tes pertama ini. Jadi, dari 350 siswa yang mendaftar diambil 61 siswa. Dan saya masuk dalam siswa yang diterima itu.

Sekian dulu,,
bersambung..

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda